Minggu, 14 September 2008

The Cardigans - Band asal Swedia yang meledak dengan lagu Lovefool


Bila mengingat era tahun 90an, kita pasti mengnal band The Cardigans yang dulu sempat negbooming dengan lagu Lovefool. Dijamin deh pasti setidaknya pernah mendengar lagu ini. The Cardigans adalah sebuah band dengan musik indie, pop ringan, yang warna vokal yang khas.

Pada tahun 1992 disebuah kota bernama Jönköping, Swedia, sebuah band terbentuk. Lars-Olof Johansson (keyboard), Peter Svensson (gitar), Bengt Lagerberg (drum), Nina Persson (vokal), dan Magnus Sveningsson (Bass), adalah personil-personil yang tergabung sebagai The Cardigans. Sejak mereka terbentuk, band ini telah menghasilkan enam album studio, tiga album kompilasi, dan telah menjual enam juta keping.

Mereka mengeluarkan album debut ‘Emmerdale’ pada tahun 1994. Berkat album ini, name mereka terkenal dalam negeri maupun luar, terutama di Jepang. Album mereka yang kedua ‘Life’ (1995) sangat menggebrak pendengar sehingga menarik perhatian para pendengar dan pengkritik. Lagu mereka yang paling populer Lovefool diambil dari album ‘First Band on the Moon’ (1996). Yang lebih membuat lovefool meledak adalah karena keikutsertaannya dalam soundtrack film Romeo + Juliet garapan Baz Luhrmann.
More Artist

Tidak ada komentar: